PKS dan Nasdem Setuju Anies Baswedan Pilih Susi Pudjiastuti Jadi Bacawapres 2024

  • Bagikan
X
BULETINDEWATA.COM - Bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Basewedan, menyambangi kediaman mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat, Senin (24/7/2023).


Kedatangan Anies ini dinilai untuk mengajak Susi sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres). Diketahui Anies mendapat kuasa dalam memilih pendampingnya untuk Pilpres 2024. 


Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai, Susi memiliki semangat yang sama dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).


Menurut Mardani, DPP PKS tidak keberatan jika nantinya Susi terpilih sebagai pendamping Anies Baswedan menuju Pilpres 2024.


"Cocok (Anies-Susi), yang pertama, kalau calon (wakil presiden) Mas Anies perempuan, nilai tambahnya tinggi. Saya menyatakan dengan tegas, 100 persen (Susi) punya kans memberi kemenangan," ujar Mardani saat dihubungi, Selasa (25/7/2023).


Mardani menambahkan selain berpeluang menjadi pendamping Anies, Susi dapat masuk ke tim pemenangan.


Bahkan nama Susi sudah masuk dalam radar DPP PKS untuk masuk sebagai anggota tim pemenangan Anies. 


Ia menilai bahwa pemilik maskapai Susi Air itu punya kapasitas dan bisa menarik hati para konstituen. Selain itu, gaya kepemimpinan Susi dianggap merepresentasikan semangat perubahan.


"Saya beberapa kali main ke rumah Ibu Susi, kita ngobrol nyambung sekali. Kami merasa cocok, kita perlu daya dobrak," ujar Mardani.


Terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali juga memberikan respons yang positif ketika ditanya kans Susi menjadi pendamping Anies. 


Menurutnya, selama ini Susi punya rekam jejak yang baik di mata masyarakat. Namun, Ahmad Ali mengembalikan semua keputusan di tangan Anies. 


KPP sudah memberi mandat pada Anies untuk menentukan sendiri siapa figur yang dianggap tepat mendampinginya untuk menjajaki Pilpres 2024.


Adapun kehadiran Anies disambut hangat oleh Susi. Melalui akun instagram pribadinya, Anies mengunggah beberapa foto pertemuan dirinya dengan Susi. 


"Ketemu teman lama itu ngobrol, ngobrol, dan ngobrol. Pindah tempat, ngobrol, pindah tempat lagi, ngobrol lagi. Teman-teman begitu juga kan?" tulis Anies dalam keterangan foto pertemuan yang diunggahnya. [Buletindewata/Kompas]

Baca Juga

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan