Mengejutkan! Mantan Santri Ini Bongkar ‘Kekejian’ Perlakuan di Ponpes Gontor: ‘Pukulan dan Tendangan Jadi Makanan Sehari-hari!’

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Kasus kematian salah seorang santri Pondok Modern Darussalam Gontor (Ponpes Gontor) di Ponorogo, Jawa Timur membongkar bagaimana kejinya perlakuan di sekolah pendidikan agama tersebut.

Seorang mantan santri Gontor membongkar bagaimana kekerasan menjadi makanan sehari-hari para santri.

Cerita tersebut dibeberkan oleh akun Twitter @FadhilFirdausi dalam sebuah utas.

Awalnya ia meretweet salah satu akun yang mengunggah sebuah artikel soal alasan kenapa Gontor tidak membawa pelaku ke ranah hukum.

"waktu mondok di sini semua santri didoktrin kayak gini: "sesuatu yang tidak membuatmu mati akan membuatmu semakin kuat". Haha gila gak tuh batasnya mati. Dan sekarang pas udah ada yang mati tanggung jawabnya gaada bahkan ditutup tutupi," cuitnya.

Ia lantas menceritakan pengalamannya saat menjadi santri di sana.

"Aku inget banget pas pertama kali nyampe di sana sebagai calon santri, langsung kerasa ketidakmanusiawiannya. Itu masih calon santri, yang masih dikalem-kalemin," ujarnya.

Sumber: jatim.suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan