Naikkan Harga BBM, KAMI Lintas Provinsi Nilai Jokowi Langgar Konstitusi & Harus Dipaksa Turun!

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melanggar konstitusi dan harus dipaksa turun karena menaikkan harga BBM. 

“Telah terjadi pelanggaran konstitusi secara sangat mendasar harus dipaksa turun dari jabatannya,” kata Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Lintas Provinsi dalam pernyataan kepada redaksi SuaraNasional, Selasa (6/9/2022). 

Jokowi menaikkan harga BBM, kata KAMI Lintas Provinsi diawali dengan kebohongan kepada rakyat bahwa subsidi sangat besar 502 Triliun. 

“Jokowi membuat orkestrasi kebohongan secara sistematis, dengan rencana membuat rakyat menderita, apalagi rakyat telah menderita selama dua tahun dilanda pandemi Covid. Ini merupakan kejahatan negara,” jelasnya.

Kewajiban yang pemerintah melalui konstitusi adalah untuk membuat rakyat sejahtera. 

“Dengan terjadi sebaliknya terus melakukan narasi kebohongan membuat rakyat miskin dan menderita , Jokowi telah melanggar konstitusi secara sadar terencana dan sistematis,” ungkapnya. 

Direktur Center of Economics and Law Studies (Celios), Bhima Yudhistira menilai kenaikan harga BBM subsidi dilakukan di waktu yang tidak tepat. Terutama jenis Pertalite. 

Sumber: suaranasional.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan