Gerakan Pemuda Islam: BBM Naik, Jokowi Turun! Berujung 5 Anggota Ditangkap Polisi

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Gerakan Pemuda Islam (GPI) menggelar aksi demonstrasi terkait penolakan terhadap kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin, 5 September 2022.

Massa GPI tiba di lokasi pada pukul 16.00 WIB. Saat tiba, mereka pun langsung menyanyikan yel-yelnya sambil menyerukan kalimat sindiran terkait BBM dan Jokowi.

"BBM Naik, Jokowi turun," ujar sang orator yang diserukannya secara berulang.

Berbeda dengan organisasi mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang melakukan aksi di bawah Jembatan Penyebrangan Orang (JPO), justru GPI menggelar aksinya disekitaran air mancur patung kuda. 

Aksi yang diikuti oleh puluhan massa itu awalnya sempat berjalan dengan damai tetapi aksi damai itu berakhir dengan penangkapan anggotanya oleh pihak kepolisian.

Berdasarkan pantauan Disway.id, ada 5 anggota GPI yang diamankan oleh pihak kepolisian. 

Mereka diamankan oleh polisi karena tiba-tiba melakukan sweeping mobil berpelat merah yang berada di sekitar jalan raya kawasan Patung Kuda.

Sumber: disway.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan