LPSK Bongkar ‘Kejanggalan’ Temuan Komnas HAM soal Kekerasan Seksual Putri Candrawathi oleh Brigadir Joshua

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) angkat bicara mengenai temuan dan rekomendasi Komnas HAM yang menyimpulkan ada dugaan kuat terjadi pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi.

Adalah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang dituding telah melakukan pelecehan seksual terhadap istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo itu.

Dalam pernyataan Komnas HAM, dugaan pelecehan seksual itu disebut terjadi saat Putri Candrawathi masih berada di Magelang, Jawa Tengah.

Menanggapi temuan itu, Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu membongkar adanya kejanggalan dari hasil kesimpulan Komnas HAM tersebut.

Edwin mengatakan bahwa ada tujuh poin yang dapat dikatakan janggal soal temuan Komnas HAM tersebut.

Pertama, kata dia, kecil kemungkinan telah terjadi peristiwa pelecahan seksual terhadap Putri Candrawathi oleh Brigadir J.

Alasannya, karena saat di Magelang ada Kuat Ma'ruf dan saksi Susi. Jika Brigadir J melakukan tindakan tak senonoh, Putri disebutnya bisa meminta tolong.

Sumber: kompas.tv

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan