Kasihan! Instagram Komnas HAM Diserang, Kerjanya Dianggap Tak Berguna

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Akun Instagram Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) kini dipenuhi dengan komentar hujatan oleh netizen, usai Komnas HAM kembali menghidupkan dugaan adanya pelecehan seksual yang dilakukan mendiang Brigadir J kepada istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Komnas HAM dan Komnas Perempuan sebelumnya mengklaim bahwa menemukan dugaan kuat terjadi pelecehan seksual oleh Brigadir J terhadap Putri, lewat hasil monitoring mereka. 

Pelecehan itu disebut terjadi ketika mereka berada di Magelang, Jawa Tengah.

"Terdapat dugaan kuat terjadi peristiwa kekerasan seksual yang dilakukan oleh Brigadir J kepada saudari PC di Magelang tanggal 7 Juli 2022," kata Komisioner Komnas HAM Bidang Penyuluhan, Beka Ulung Hapsara saat membacakan laporan penyelidikan kasus pembunuhan Brigadir J, dilansir dari YouTube Kompas.

Komnas HAM mengatakan bahwa pelecehan tersebut dilakukan ketika Ferdy Sambo tidak berada di lokasi yang sama. 

Untuk itu, mereka pun mengeluarkan rekomendasi kepada pihak kepolisian untuk kasus pelecehan diusut terhadap Putri oleh Brigadir C diusut kembali, yang sebelumnya sudah ditutup.

Usai merilis pernyataan hasil penyelidikan tersebut, netizen pun berang terhadap Komnas HAM, terlebih setelah mereka juga meminta Putri Candrawathi tidak ditahan karena memiliki balita. 

Sumber: era.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan