BAP Ferdy Sambo: Putri Candrawathi Diperkosa, Dibanting Yosua di Magelang

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Peristiwa di Magelang dalam rangkaian pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat masih menyimpan misteri.

Terutama soal klaim istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, tentang adanya pelecehan/kekerasan seksual yang dilakukan Yosua pada 7 Juli 2022.

Pelecehan seksual ini bahkan disebut-sebut menjadi alasan utama Ferdy Sambo gelap mata lalu membunuh Yosua.

Namun, detail bagaimana pelecehan seksual itu terjadi, hingga kini belum ada pihak yang merincinya-- termasuk oleh Komnas HAM yang merekomendasikan agar pengakuan Putri itu ditindaklanjuti.

Gambaran pelecehan seksual itu sedikit banyak terkuak lewat Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Irjen Ferdy Sambo yang dilihat, Jumat (2/9).

BAP itu terkait pelanggaran Kode Etik Profesi Polri (KEPP) dengan wujud membuat skenario kejadian yang tidak sebenarnya, tidak menaati dan menghormati norma hukum dan melakukan permufakatan pelanggaran KEPP terkait kasus tewasnya Brigadir Yosua.

Dalam pemeriksaan oleh Divisi Propam pada 22 Agustus 2022 itu, Sambo mengaku istrinya telah diperkosa oleh Yosua saat berada di Magelang.

Sumber: kumparan.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan