Pakar Semiotika ITB: Ada Dugaan Jokowi Ingin Perpanjang Masa Jabatannya Menjadi Tiga Periode

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Pakar Semiotika Institut Teknologi Bandung (ITB) Acep Iwan Saidi menanggapi sambutan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia I di Bandung terkait wacana jabatan presiden tiga periode. 

Dalam sambutan itu, Jokowi diduga berkeinginan memperpanjang masa jabatannya menjadi tiga periode. 

Acep menduga pidato Jokowi saat itu memang tampak informal tapi sebetulnya dirancang. 

Acep awalnya menganalisis ucapan tentang Jokowi yang meminta dibisiki calon presiden pilihan para relawan Jokowi dalam Musra tersebut. 

“Lalu kemudian dari situ disusul dengan kalimat berikutnya bahwa tentang apa yang disebut apa yang terjadi di masa lalu, beberapa waktu yang lalu ketika presiden tiga periode itu kemudian diributkan dan itu kan artinya bisik itu sebetulnya mengarah ke situ, titik pentingnya sebetulnya di situ ke yang dibicarakan setelah itu ya,” ucap Acep, Rabu 31 Agustus 2022.

Hal itu disampaikan dalam Adu Perspektif bertema “Polemik di Balik Relawan Usul Jokowi Capres Lagi” di yang disiarkan detikcom dengan kolaborasi bersama Total Politik, Rabu 31 Agustus 2022.

“Nah kemudian itu di sambung dengan sikap bahwa saya akan taat konstitusi dan kemudian kehendak rakyat. Lalu ditanya rakyatnya kan, rakyatnya di depan tadi itu ditanya, siapa yang dikehendaki? Kan Bapak gitu ya,” sambungnya.

Sumber: makassar.terkini.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan