Mesranya Golkar Dengan Partai Komunis China

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menerima kunjungan Minister International Department Komite Sentral Partai Komunis China (PKC), Liu Jianchao. 

Kedatangan Liu untuk membahas kerja sama bilateral sesama partai politik (parpol) yang selama ini sudah terjalin.

"Kami membahas beberapa hal, sebagai tindak lanjut dari pertemuan dengan Bapak Presiden, salah satunya dari sektor ekonomi," kata Airlangga, usai menerima kunjungan Liu, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (31/8/2022).

Selain mendorong kerja sama diplomatik antarkedua negara dan kerja sama antarpartai politik, Partai Golkar dan PKC juga mendorong kerja sama ekonomi antarkedua negara.

"Di antaranya adalah sektor perikanan. Ini merupakan salah satu sektor yang penting, di mana protein di China itu lebih dari 60 persen berasal dari ikan. Sehingga Indonesia yang daerah kepulauan dengan dua pertiga wilayahnya kelautan ini mempunyai potensi yang besar," kata Airlangga.

Terkait dengan kerja sama antarpartai, Airlangga Hartarto membeberkan pada pertemuan ini, juga membicarakan terkait Kongres PKC yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang, termasuk mengenai perencanaan perkembangan pembangunan 10-20 tahun ke depan.

“Kami juga membahas beberapa tantangan ke depan, seperti terkait dengan ketersediaan pangan," ujarnya lagi.

Sumber: era.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan