VIRAL! Eks Polwan Umbar ‘Borok’ Mantan Atasannya di Polri

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Viral di media sosial TikTok, sebuah video memperlihatkan kesaksian seorang anggota Polwan bernama Yuni Utami.

Tayangan video yang viral tersebut, Yuni Utami memberikan kesaksiannya terkait alasannya dulu ia dipecat sebagai anggota Polwan.

“Saya Yuni Utami, mantan Polwan Polda Sulteng yang dipecat tahun 2014 karena tidak masuk kantor selama dua tahun. Disini saya mau membantah secara tegas dan memberikan klarifikasi terkait Polri yang pernah mengatakan bahwa saya tidak masuk kantor selama dua tahun karena saya tidak mau dimutasi menjadi Lantas di Polres,” ucap mantan Polwan tersebut.

Menurut mantan polwan Yuni Utami, alasan dia tidak masuk ke kantor itu bukanlah karena dia menolak dimutasi ke Lantas, namun penyebab utama dirinya dipecat adalah kejadian tahun 2012.

"Berawal dari kasus pemerkosaan yang terjadi pada tahun 2012, di mana saya adalah penyidik di kasus tersebut dan saya mendapat perintah dari oknum untuk membebaskan tersangka kasus pemerkosaan," kata Yuni Utami dalam video tersebut.

Menurutnya, saat itu oknum yang memberi perintah untuk membebaskan tersangka kasus pemerkosaan beralasan bahwa tersangka merupakan orang kaya dan punya bekingan perwira.

"Saya menolak perintah oknum tersebut, sehingga saya banyak mendapatkan banyak ancaman dari oknum, dan saya dimutasi ke Polres. Lalu kasus pemerkosaan yang saya tangani saat itu diberikan kepada oknum yang memerintahkan saya untuk membebaskan tersangka," lanjut Yuni Utami.

Sumber: viva.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan