Rezim PDIP Anak Emaskan Polisi, Pengamat: Keluarga Bung Karno Sulit Akur Dengan Tentara!

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Rezim PDIP dan Joko Widodo (Jokowi) menganak-emaskan polisi karena keluarga Bung Karno sulit akur dengan tentara. 

Keluarga Bung Karno menganggap tentara penyebab jatuhnya Bung Karno. 

“Saya kira ada satu faktor sejarah yang telah melatarbelakangi rezim sekarang menganakemaskan polisi. Hubungan antara keluarga Bung Karno dengan tentara sepertinya memang sulit untuk akur. Di mata anak-anaknya, jatuhnya Bung Karno dari kursi kekuasaannya dulu adalah karena faktor “dua hijau”, yaitu “tentara” dan “Islam”,” kata pengamat politik Tarli Nugroho di akun Facebook-nya, Ahad (28/8/2022). 

“Latar itu telah mempengaruhi cara mereka dalam melihat dan bersikap terhadap dua kekuataan politik tersebut,” jelasnya. 

Kata Tarli, sejak awal telah memiliki “kecurigaan sejarah” terhadap tentara dan kelompok Islam, maka untuk mengamankan kekuasaannya mereka kemudian menggandeng polisi.

“Inilah salah satu penjelasan kenapa di bawah rezim Jokowi dan PDIP, kekuasaan polisi jadi semakin menggurita. Hampir semua lembaga strategis, mulai dari lembaga intelijen, KPK, Bulog, hingga PSSI, kini semuanya dipimpin oleh polisi,” jelasnya. 

Tarli meminta masyarakat untuk melihat agenda reformasi Polri di bawah kekuasaan PDIP. 

Sumber: suaranasional.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan