LPSK Bongkar ‘Kebohongan Lain’ Antek Ferdy Sambo, Oknum Perwira Polri Ini Pernah Tunjukkan CCTV Rekayasa

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Hasto Atmojo Suroyo, selaku Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) membongkar kebohongan lain dari skenario Ferdy Sambo.

Saat menghadiri Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) Komisi III DPR RI, Senin, 22 Agustus 2022, Hasto Atmojo membeberkan hasil pertemuan yang pernah diselenggarakan oleh Dirkrimum Polda Metro Jaya, terkait kasus pembunuhan Brigadir J.

Dalam pertemuan yang ternyata dipimpin oleh Wadirkrimum AKBP Jerry Siagian ini, Hasto Atmojo mengakui bahwa pihaknya sempat disuguhkan rekaman CCTV perjalanan rombongan dari Magelang menuju Jakarta.

“Ada satu momen kami diperlihatkan rekaman CCTV di Polda ya, yang memperlihatkan perjalanan rombongan dari Magelang. Tetapi itu sudah ada rekayasa, karena ada suara-suara musik, jadi ada backsoundnya,” ungkap Hasto Atmojo, seperti yang dikutip dari kanal YouTube DPR RI, Senin, 22 Agustus 2022. 

Menyadari adanya rekayasa dalam rekaman CCTV tersebut, Hasto Atmojo pun menjelaskan bahwa pihak LPSK tidak bisa menerimanya sebagai alat bukti.

Hasto Atmojo juga menegaskan bahwa rekaman tersebut tidak bisa disebut sebagai fakta.

“Jadi, kami tidak terlalu bisa menerima itu sebagai fakta yang bisa dipergunakan,” jelasnya.

Sumber: gorontalo.pikiran-rakyat.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan