Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik Akui Pernah ‘Marahi’ Ferdy Sambo Gegara Lancang Soal Ini

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Ahmad Taufan Damanik mengaku pernah memarahi eks Kadiv Irjen Ferdy Sambo saat melakukan pemeriksaan terhadap salah satu tersangka kasus penembakan Brigadir J di Kelapa Dua, Depok, pada 12 Agustus 2022 lalu.

Taufan mengaku marah lantaran Sambo memanggil salah satu komisionernya, Choirul Anam, pada 11 Juli 2022 sebagai bagian dari skenario untuk menutupi penyebab kematian Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Sekedar informasi, dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi III dengan Kompolnas, Komnas HAM dan LPSK, Senin (22/8/2022), terungkap bahwa Sambo memang pernah memanggil komisioner dari dua lembaga, yakni Komnas HAM dan Kompolnas.

Kedua komisioner itu dipanggil sebagai bagian dari skenario Sambo supaya pimpinan dua lembaga tersebut percaya bahwa sangi istri, Putri Candrawathi, telah dilecehkan oleh Brigadir J hingga akhirnya terjadi tembak menembak.

Saat menemui Sambo, dia pun menanyakan mengenai maksud dari yang bersangkutan melakukan pemanggilan terhadap Anam.

Taufan juga merekam percakapan mereka sebagai bukti yang nantinya dapat dibuka.

"Saya juga sudah tanya sama Sambo, kamu apa-apa panggil si Anam minta maaf saya pak, minta maaf saya pak (kata Sambo)," ungkap Taufan menirukan pernyataan Sambo pada awak media usai mengikuti rapat di DPR, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022) malam.

Sumber: tvonenews.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan