GAWAT! 26 Juta Data Pengguna IndiHome Bocor, Ada Nama dan NIK

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Sebanyak 26 juta riwayat browsing pelanggan IndiHome diduga dicuri dan dibagikan gratis di forum hacker, beserta dengan nama dan NIK para pelanggannya. 

Informasi ini diungkap oleh Pengamat Kemanan Siber, Teguh Aprianto, melalui thread di Twitter, sebagaimana dipantau, Minggu (21/8/2022). 

Ia mengungkap saat ini ada 26 juta browsing history yang dicuri dan dibagikan gratis di forum hacker, beserta dengan nama dan NIK pelanggan. 

"Tahun 2020 kemarin kita berhasil menekan @IndiHome untuk mematikan tracker milik mereka yang selama ini digunakan untuk mencuri browsing history milik pelanggan. Sekarang 26 juta browsing history yang dicuri itu bocor dan dibagikan gratis. Ternyata berikut dengan nama dan NIK," tulis Teguh via akun Twitter @secgron.

Tahun 2020 kemarin kita berhasil menekan @IndiHome untuk mematikan tracker milik mereka yang selama ini digunakan untuk mencuri browsing history milik pelanggan.Sekarang 26 juta browsing history yang dicuri itu bocor dan dibagikan gratis. Ternyata berikut dengan nama dan NIK 🙂 pic.twitter.com/rQYkBKO0U1

— Teguh Aprianto (@secgron) August 21, 2022

Menyikapi informasi ini, kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengatakan sedang menelusuri informasi itu.  

Sumber: t.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan