Akhirnya Terungkap Adanya Dugaan Penyelamatan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Refly Harun Singgung Mafia

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Beredar informasi yang mengatakan ada upaya-upaya yang diduga ditujukan untuk mengaburkan fakta, serta meringankan hukuman Ferdy Sambo dan menyelamatkan istri sang jenderal, Putri Candrawathi dari jerat pidana kasus ini.

Menanggapi dugaan ini, Ahli hukum tata negara Refly Harun menegaskan, fakta bahwa apakah Ferdy Sambo menembak Brigadir J merupakan hal yang penting.

"Misalnya menentukan peluru siapa yang sesungguhnya mematikan membunuh Brigadir J. Apakah memang peluru Bharada E yang diperintahkan untuk menembak ataukah bahkan pistol Ferdy Sambo sendiri yang kabarnya sempat disembunyikan dan bahkan belum ketemu, serta sarung tangan hitang yang juga belum diketemukan," kata Refly Harun.

"Sementara pistol yang dipakai Brigadir J itu sudah disita terlebih dahulu, yaitu HS dengan 16 peluru dan kita tahu bahwa senjata HS ini sengaja ditembakan Ferdy Sambo ke dinding sebanyak 7 kali ke dinding untuk membuat alibi," sambungnya.

Refly Harun pun mempertanyakan apakah mantan Ketua Satgasus Merah Putih itu benar-benar membawa senjata.

Pasalnya, sampai sekarang belum ada keterangan pasti apakah ia benar-benar menembak Brigadir J.

Mantan Staf ahli Mahkamah Konstitusi itu mengungkapkan ada beberapa versi cerita yang beredar terkait kasus ini.

Sumber: gorontalo.pikiran-rakyat.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan