Mengejutkan! Ungkap Sosok ‘Kakak Asuh’ di Belakang Geng Ferdy Sambo, Prof Muradi: Misinya Buat Perlawanan ke Kapolri

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Pengakuan mengejutkan disampaikan Penasihat Kapolri Prof Muradi bahwa ada sosok lebih berkuasa atau sosok kakak asuh dari Ferdy Sambo di geng mereka di tubuh Polri.

Prof Muradi menyebut Ferdy Sambo bukanlah pimpinan dari geng di internal Polri tersebut. Sosok kakak asuh di belakang Ferdy Sambo ini lah lebih berkuasa.

“Irjen Ferdy Sambo itu bukan kepala atau pimpinan dari salah satu faksi atau geng yang ada di internal Polri,” kata Muradi dalam keterangannya, Jumat (19/8/2022).

Guru Besar Ilmu Politik & Keamanan Universitas Padjadjaran (Unpad) mengatakan publik perlu melihat sedikit ke belakang bagaimana Ferdy Sambo mendapatkan jenderal bintang satu pertama kalinya atau Brigjen tahun 2019 lalu di masa Kapolri Idham Aziz.

Diketahui, Ferdy Sambo menjabat sebagai Dirtipidum Bareskrim Polri sejak November 2019 dengan pangkat Brigjen.

Setahun kemudian, Ferdy kembali dipromosikan Idham Azis menjadi Kadiv Propam Polri dengan pangkat Irjen.

“Dari situ kita akan lihat bahwa ada yang jauh lebih senior dari Irjen Sambo yang menjadi kakak asuh Irjen Sambo dan kawan-kawan yang menjadi bagian dari faksi tersebut,” ujarnya.

Sumber: pojoksatu.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan