MIRIS! Oknum Polisi Tembak Mati Warga, Laporan Kelurga Korban Dikabarkan Ditolak Polda Sumut

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Seorang warga sipil berinisial RL (38) meninggal dunia diduga akibat ditembak seorang oknum anggota polisi. 

Bahkan peristiwa penembakan itu diduga terjadi di hadapan istri dan anak korban. Keluarga korban penembakan itu pun menuntut keadilan. 

Namun, justru laporannya ditolak Polda Sulawesi Utara pada Jumat 12 Agustus 2022 lalu. 

Hal tersebut disampaikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Manado Sulawesi Utara yang mendampingi keluarga korban.

Laporan ditolak karena, WL anggota Polsek Bunaken yang diduga melakukan penembakan telah membuat laporan terlebih dahulu atau laporan model A, dengan terlapor RL. 

Laporan itu terdaftar dengan nomor registrasi LP/A/1407/ VII/2022/SPKT/Polresta Manado/PoldaSulawesiUtara, tanggal 24 Juli 2022.

“Laporan model A itu yang dilaporkan, sebagai terlapor adalah yang meninggal RL. Yang melapornya itu adalah anggota kepolisian. Ketika laporannya itu oleh anggota kepolisian itulah yang disebut sebagai laporan model A. Itu yang menjadi salah satu alasan penolakan laporan kami,” urai Direktur LBH Manado, Frank Tyson Kahiking, Senin 15 Agustus 2022. 

Sumber: makassar.terkini.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan