Kajian Politik Merah Putih: Ada Dugaan Kasus Ferdy Sambo Bisa Membongkar Peredaran ‘Uang Haram’ di Polri!

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Ada dugaan setelah Ferdy Sambo menjadi tersangka dan masuk pengadilan bisa membongkar peredaran uang haram di Polri. 

“Kasus Ferdy Sambo diduga kuat akan merembet pada peredaran uang haram yang akan membakar semua yang terlibat,” kata Koordinator Kajian Politik Merah Putih Sutoyo Abadi kepada redaksi SuaraNasional, Rabu (10/8/2022). 

Awal kasus Ferdy Sambo sulit terungkap dan beberapa pejabat Polri mencoba menutupinya, kata Sutoyo, tidak lepas posisinya yang masih menjabat Satgasus Merah Putih. 

“Posisi Ferdy Sambo sebagai mantan Komandan Satgasus Merah Putih, kaitannya dengan sumber dana yang dimiliki. Diduga kuat terkait dengan kasus perjudian , mafia narkotika dan yang ujungnya melibat pada ada dugaan peredaran uang haram yang maha besar di lingkungan pejabat negara,” jelas Sutoyo.

Selain itu, Sutoyo menyoroti sikap diam Komisi III dalam kasus pembunuhan Brigadir Joshua. 

Anggota Komisi III DPR Arsul Sani menyatakan sikap irit komentar dalam kasus penembakan Brigadir J tak lantas berarti bahwa DPR diam. 

Menurutnya, komunikasi dengan pimpinan Polri dilakukan secara informal karena DPR tengah menjalani masa reses saat ini. 

Sumber: suaranasional.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan