Fakta Tak Terbantahkan! Tidak Ada Saksi Lihat Brigadir Joshua Todong dan Lecehkan Istri Ferdy Sambo

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Komnas HAM mengungkap, banyak informasi tak sinkron dalam kasus tewasnya Brigadir Joshua atau Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat.

Salah satunya adalah informasi polisi yang menyebut Brigadir Johua menodongkan pistol kepada Bharada Eliezer sebelum keduanya baku tembak di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

Dari sederet saksi yang telah diperiksa Komnas HAM, tak ada satupun yang melihat langsung Brigadir Joshua menodong Bharada Eliezer.

Hal itu diungkap Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik dalam diskusi virtual berjudul Menguak Kasus Kematian Brigadir J, Jumat (5/8/2022).

“Bahwa selama ini ada keterangan Yosua (Brigadir Joshua) sedang menodongkan senjata, dalam keterangan mereka (saksi), enggak ada peristiwa itu,” bebernya.

Informasi tak sinkron lain adalah informasi yang menyebutkan bahwa Brigadir Joshua melecehkan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Dari saksi-saksi yang ada, pun tak seorang di antaranya yang melihat pelecehan seksual klaim polisi.

Sumber: pojoksatu.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan