Mengenal 8 ‘Elite Guard’ Keluarga Ferdy Sambo Perwira Tinggi Polri, Termasuk Bripka Ricky dan Brigadir J

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Tak ada daftar resmi atau keterangan yang menguraikan secara lengkap siapa saja para squad Ferdy Sambo ini.

Sebuah foto yang pernah diunggah oleh salah satu anggota keluarga Brigadir J kemudian menjadi acuan masyarakat untuk mengenal siapa mereka.

Meskipun nama-nama mereka tidak terlihat secara jelas, namun setidaknya wajah mereka cukup untuk menjadi konsumsi publik siapa mereka sebenarnya.

Foto Irjen Ferdy Sambo bersama 8 orang squad atau ajudannya itu bisa sedikit menguak informasi tentang sosok mereka.

Foto seluruh semua ajudan Ferdy Sambo dan keluarga diketahui diunggah oleh Roslin Emika, tante Brigadir J melalui akun Facebook miliknya pada Rabu 13 Juli 2022 lalu.

Ferdy yang memakai pakaian dinas upacara (PDU) tampak berdiri bersama delapan ajudannya.

Berikut daftar nama 8 elite guard keluarga Ferdy Sambo perwira tinggi Polri termasuk Brigadir J yang sudah meninggal dunia, yang berfoto bersama Kadiv Propam nonaktif itu lengkap dengan pangkat dikutip dari Facebook Roslin Emika:

1. Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J)

2. Bripka Lukas Ricky (saksi mata yang bersembunyi)

3. Brigadir Romer

4. Bharada Sadam

5. Brigadir Matius Marey (berjenggot tebal)

6. Briptu Deden

7. Bharatu Prayogi

8. Bharada Richard Eliezer (Bharada E).

Sosok Bripka Ricky pun disebut sebagai saksi kunci dan saksi mata atas meninggalnya Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Pasalnya sosok Bripka Ricky berada di TKP saat peristiwa baku tembak Bharada E dan Brigadir J terjadi.

Saat kejadian, Bripka Ricky juga berada di rumah dinas Ferdy Sambo, yang berada di Komplek Polri, Duren Tiga Utara 1, Nomor 46, Jakarta Selatan itu.

Salah seorang ajudan Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo sekaligus saksi kunci kasus Brigadir J, Bripka Ricky akhirnya membuat sebuah pengakuan.

Kepada Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Bripka Ricky mengaku melihat baku tembak antara Brigadir J alias Brigadir Yosua dengan Bharada E alias Bharada Richard Eliezer dari balik kulkas.

Meski demikian, Bripka Ricky mengatakan pada awalnya ia tidak mengetahui persis lawan Brigadir J dalam peristiwa tersebut.

Belakangan, Bripka Ricky baru tahu bahwa orang itu adalah Bharada E.

Sumber: klikbondowoso.pikiran-rakyat.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan