Bharada E Jadi Tersangka Kasus Brigadir J, Pengamat Curiga Ini Hanya Bagian Dari ‘Drama’ Selanjutnya!

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Pegiat media sosial Jhon Sitorus ikut mengomentari penetapan Bharada E  sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J  atau Nopryansah Yosua Hutabarat pada Rabu (3/8/2022) kemarin.

Menurut pengamat politik itu, penetapan Bharada Richard Eliezer atau Bharada E sebagai tersangka kasus Brigadir J terbilang cukup lama yaitu hampir sebulan pasca kejadian yang terjadi pada Jumat (8/7/2022) lalu.

Diketahui sebelumnya, Bareskrim Polri menetapkan ajudan Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo, Bharada E atau Richard Eliezer sebagai tersangka kasus adu tembak sesama polisi yang menewaskan Brigadir J.

Brigjen Andi Rian selaku Dirtipidum Bareskrim Polri mengatakan bahwa penetapan tersangka itu berdasarkan rangkaian penyelidikan dan penyidikan yang sudah dilaksanakan oleh Timsus, khususnya oleh Bareskrim Polri.

"Dari hasil penyidikan tersebut, pada malam ini penyidik sudah melakukan gelar perkara. Pemeriksaan saksi juga sudah kita anggap cukup untuk menetapkan Bharada E sebagai tersangka," kata Andi Rian saat telekonferensi pers, Rabu (3/8/2022).

Richard Eliezer atau Bharada E disangkakan melanggar Pasal 338 Juncto Pasal 55 dan Pasal 56 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

Berdasarkan pasal yang disangkakan padanya, Bharada E disebut telah melakukan pembunuhan terhadap Brigadir J dan bukan sebagai bentuk pembelaan diri. 

Sumber: poskota.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan