Pengakuan Bharada E Beri Tembakan Terakhir Pastikan Brigadir J Tewas

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menguak sejumlah fakta baru mengenai penembakan yang terjadi di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Dalam peristiwa ini diketahui Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J tewas dengan luka tembak di tubuhnya.

Diketahui, saat ini Komnas HAM tengah melakukan penyelidikan eksternal. Sejumlah saksi dan ajudan Ferdy Sambo pun sudah diperiksa.

Taufan mengatakan, berdasarkan pengakuan dari Bharada Richard Eliezer atau Bharada E yang sudah diperiksa beberapa hari lalu, dia mengakui telah menembak Brigadir J.

Dia juga menjelaskan kronologi detik-detik penembakan terjadi.

"Pengakuan dari Bharada E, iya (menembak). Dia juga menjelaskan awal mula peristiwa ini terjadi. Ini versi Bharada E ya bukan versi Komnas HAM," ujar Taufan sperti dikutip dari Youtube Metro TV, Jumat 29 Juli 2022.

Taufan menambahkan, berdasarkan pengakuan Bharada E, peristiwa ini terjadi saat Bharada E yang baru tiba di rumah dinas Ferdy Sambo kemudian langsung ke lantai dua rumah itu.

Sumber: viva.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan