Penerawangan Romo Sabdo: Presiden RI 2024 Orang Keturunan Banyumas, Siapa?

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Siapakah presiden pengganti Joko Widodo (Jokowi) di tahun 2024 selalu menarik untuk diperbincangkan. 

Saat ini, meski masih sekitar 2 tahun lagi masa jabatan Presiden Jokowi akan berakhir, tapi sudah banyak nama muncul kepermukaan yang diyakini bakal menduduki kursi orang nomor satu di Indonesia. 

Diketahui, saat ini nama yang muncul diantaranya Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Airlangga Hartarto. 

Dari nama-nama di atas, menurut penerawangan Romo Sabdo, presiden pengganti Jokowi di tahun 2024 berasal dari daerah Banyumas atau Samigaluh. 

"Adakah di antara orang kita, orang-orang yang sudah dimunculkan itu. Itu adalah orang dari daerah itu. Jadi ada dua hal orang itu bisa dari daerah Samigaluh kedua adalah dari daerah Banyumas," kata Romo Sabdo melalui video yang diunggah kanal YouTube NUSWANTORO SPIRIT seperti dilihat Poskota Jumat, 29 Juli 2022.

Kendati demikian, Romo Sabdo tak mengetahui persis si presiden pengganti Jokowi itu dari mana berasal di antara dua daerah tersebut. Bisa saja orang tuanya asal Samigaluh dan si presiden itu lahir dan besar di Banyumas ataupun sebaliknya. 

"Atau orang itu lahir dari banyumas keluarga istirnya dari Samigaluh atau sekitarnya. Nah itu gambarannya sudah sangat jelas sekali siapakah itu orang nya," katanya.

Menurutnya, siapapun nama dari pengganti Jokowi tersebut, ia harus memiliki dua hal yakni Wahyu (petunjuk atau kuasa) dan Pulung (keberuntungan). 

"Sebetulnya wahyu itu lebih penting daripada pulung. Tetapi kuasa itu di bawah pulung. Jadi orang yang bisa mendapat kan pulung bukan wahyu dipaksakan tapi wahyu dipinjam. Meminjam wahyu untuk memantapkan pulung itu. Jadi memang wahyu dan pulung tak dapat dipisahkan, tetapi yang mendapatkan pulung akan jadi," pungkasnya.

Sumber: poskota.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan