Tokoh Lintas Agama Usulkan Jokowi Jadi Bapak Pemuda Indonesia, Cocok Gak Menurutmu?

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Pemuda lintas agama yang tergabung dalam berbagai organisasi Islam, Hindu, Katolik, Kristen, Khonghucu dan Budha mengusulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai bapak pemuda dan inspirasi bangsa. 

Hal itu, usai Badan Pusat Statistik (BPS) memberikan data terkait kepimpinan Jokowi termasuk dalam segi toleransi.

Selain itu, Presiden Jokowi dinilai memberikan banyak kesempatan kepada generasi muda, khususnya berani mengangkat dan memberikan tanggung jawab sebagai Menteri ataupun Staf Khusus Presiden kepada anak muda.

"Saya berharap Pak Jokowi kita sematkan seperti Presiden Soekarno dengan Bapak Proklamator, Soeharto disematkan sebagai Bapak Pembangunan, Habibie disematkan sebagai Bapak Teknologi. Saya harap Pak Jokowi menegasikan diri sebagai legacy yang berkepanjangan adalah sebagai Bapak Pemuda Indonesia," ujar Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto, dalam sebuah dikutip, Sabtu (23/7/2022).

Pria yang akrab disapa Cak Nanto ini menyampaikan kepemimpinan Jokowi menjadi inspirasi untuk semua anak muda Indonesia. 

Jokowi berani dalam mengambil keputusan dan dapat merangkul lawan politiknya.

Pilpres 2019 lalu, menurut Cak Nanto, terlihat begitu menguji adrenalin, namun Jokowi mampu membawa suasana damai dan nyaman. 

Sumber: nasional.okezone.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan