Singgung Pilpres 2024, Pengamat Ini Ungkap ‘Kecurigaan’ ke Menteri BUMN Erick Thohir Soal Aplikasi MyPertamina

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia’s Democratic Policy, Satyo Purwanto mengungkap kejanggalan soal aplikasi MyPertamina yang dikaitkan dengan Menteri BUMN Erick Tohir dan Pilpres 2024.

Ada hal yang janggal ketika rakyat diharuskan untuk mengunduh aplikasi MyPertamina untuk membeli bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Kejanggalan ini diungkap Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia’s Democratic Policy, Satyo Purwanto mengungkap kejanggalan yang menurutnya ada agenda tersembunyi Menteri BUMN Erick Thohir di balik kebijakan tersebut.

Satyo mengatakan bahwa sebenarnya Pertamina sendiri telah memiliki data agar penggunaan BBM subsidi tepat sasaran.

Aktivis 1998 ini justru bertanya-tanya mengapa kemudian masih mengharuskan rakyat mengunduh aplikasi MyPertamina.

“Bagaimana mungkin selama ini Pertamina tidak memiliki data volume penggunaan BBM jenis Pertalite secara nasional, bukankah produksinya selalu diukur berdasarkan volume penggunaan dan kebutuhan,” kata Satyo, Kamis malam (21/7).

Jikalau memang, kata Satyo, Pertamina ingin basis data valid ataupun akurat terhadap masyarakat yang pantas mendapatkan BBM subsidi, seharusnya menjalin kerjasama dengan Kementerian Sosial alias Kemensos yang memiliki basis data lengkap rakyat miskin maupun rakyat yang mendapatkan program PKH.

Sumber: pojoksatu.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan