Kata Sekjen Hasto: PDIP Bisa Menang 3 Kali Jika Diizinkan Rakyat

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto bicara bahwa PDIP bisa saja menang Pilpres yang ketiga kalinya pada 2024.

Namun, dia menegaskan itu bisa terjadi jika seluruh kader turun ke bawah dan rakyat mengizinkan.

"Kita bisa menang 3 kali. Tapi kalau diizinkan rakyat. Maka kita harus turun ke bawah, ke rakyat. Itu harus jadi tugas dan dedication of life bagi kita," ujar Hasto di Kantor Sekretariat PDI Perjuangan DKI Jakarta, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2022).

Dia menyampaikan hal tersebut pada saat memberi arahan kepada seluruh pengurus DPP Taruna Merah Putih (TMP) saat pelantikan.

Dalam arahannya, Hasto mengingatkan, agar mendapatkan dukungan rakyat, para kader harus giat menyatukan diri dengan rakyat.

"Seperti kata Bung Karno, 'beri saya 10 pemuda dan akan kuguncang dunia'. Anak-anak muda mencerminkan progresivitas dan semangat revolusioner, yang dibungkus tekad dan panji PDI Perjuangan," ucap Hasto.

"Maka itulah kita harus terus bergerak. Kita harus terus menggembleng diri. Jatuh bangun bangsa itu ditentukan oleh anak mudanya," sambungnya.

Hasto mengatakan pelantikan pengurus TMP menunjukkan keseriusan PDIP dalam menggembleng anak-anak muda menjadi pemimpin bangsa.

Kemudian, Hasto menceritakan pengalamannya saat menggembleng diri di berbagai jenjang pendidikan.

Menurut dia, anak-anak muda bisa mengambil bidang apapun yang diminati dan mengembangkan dirinya di sana.

Kemudian, dia juga mengingatkan perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar seluruh kader bergerak ke rakyat.

Hal itu, kata dia, sejalan dengan langkah pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Guna mewujudkan hal tersebut, PDIP menawarkan konsepsi Indonesia menjadi pemimpin di antara bangsa-bangsa di dunia.

"Maka kita mendukung dan bergerak sejalan Pemerintahan Pak Jokowi-Maruf Amin yang terus membangun optimisme, menjadi pemimpin diantara bangsa-bangsa di dunia, bukan bicara membawa kontestasi (pilpres) terlalu dini," tegas Hasto.

Sumber: news.detik.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan