Detik-detik Sang Adik Melihat Wajah Brigadir J, Terlibat Perdebatan Dengan Polisi di Tengah Suasana Duka

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Kamaruddin Simanjuntak mengatakan bahwa adik almarhum Brigadir J, yakni Bripda LL Hutabarat, sempat melihat wajah abangnya itu saat kain penutup jenazah dibuka bagian atas.

Bripda LL melihat ada sayatan masih segar di beberapa bagian tubuh anggota Brimob asal Jambi itu.

"Karena dia (Bripda LL, red) bilang 'apakah ini abang saya atau tidak?' (bertanya dalam hati, red), maka dibuka sedikit wajahnya di situ, terlihat sayatan-sayatan masih segar di bawah mata, hidung, bibir yang lain dia tidak tahu," kata Kamaruddin selaku kuasa hukum keluarga Brigadir J, di Bareskrim Polri, Kamis (21/7).

Luka sayat di tubuh Brigadir J itu dilihat oleh Bripda LL seusai diperintahkan untuk menyambangi RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur pada Jumat (8/7) malam.

Bripda LL Hutabarat saat itu masih berdinas di Mabes Polri.

Pascainsiden baku tembak Brigadir J dengan Bharada E di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Bripda LL diketahui telah dimutasi ke Polda Jambi.

Kamaruddin mengatakan, seorang petinggi Polri memerintahkan Bripda LL agar menyambangi RS Polri untuk menandatangani surat persetujuan keluarga sebelum dilakukan autopsi jenazah Brigadir J.

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan