Walah! Aktivis di Labuan Bajo ‘Didatangi’ TNI dan Polri, Minta Tak Lakukan Aksi Saat Kunjungan Jokowi

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Aktivis dari Forum Penyelamat Pariwisata Manggarai Barat [Formapp Mabar], Rafael Todowela ‘didatangi’ oleh sejumlah TNI dan Polisi di kediamannya di Labuan Bajo pada Selasa malam, 19 Juli 2022.

Kedatangan anggota polisi dan TNI tersebut hendak ‘meminta’ Rafael untuk tidak melakukan aksi saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo pada Kamis, 21 Juli 2022.

“Mereka datang meminta agar kami tidak melakukan aksi, menyampaikan aspirasi saat Presiden Jokowi ke Labuan Bajo,” ujar Rafael saat dihubungi, Rabu 20 Juli 2022.

Sebelumnya, pada 18 Juli lalu, Formapp Mabar memfasilitasi aksi damai berbagai elemen masyarakat dan asosiasi pelaku pariwisata di Mabar – NTT untuk menentang kebijakan penaikan tiket masuk menjadi 3,75 juta, monopoli bisnis, dan komersialisasi Taman Nasional Komodo.

Rafael menjelaskan, Polisi dan TNI yang sambangi kediamannya itu berjumlah dua kelompok. 

Yang pertama datang sekitar pukul 21.43 sejumlah 10 orang. Dari antara mereka, tidak ada satupun yang dikenal.

Polisi dan TN itu hadir, tutur Rafael di saat dirinya tengah berkumpul bersama keluarga dan teman-temannya, yaitu satu orang anggota Formapp dan dua orang jurnalis.

Sumber: google.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan