Cerita Ayah Brigadir J Dilarang Kombes Leonardo Buka Peti Mati Anaknya

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Sosok Kombes Pol Leonardo Simatupang yang merupakan Pemeriksa Utama Divisi Propam Polri menjadi bahan pembicaraan dalam kasus kematian Brigadir J.

Ayah kandung Brigadir J yakni Samuel Hutabarat mengatakan, sosok polisi yang melarang buka peti memang bernama Leonardo Simatupang.

Saat itu, kata Samuel, Kombes Leonardo beralasan bahwa jenazah Brigadir J sudah diautopsi dan sudah diformalin. Selain itu, Kombes Leonardo juga menyuruh ayah Brigadir J menandatangani serah terima jenazah.

"Kombes Leonardo itu menyodorkan selembar kertas untuk ditandatangani dengan tujuan serah terima jenazah. Jadi saya baca secara ringkas saja, ya macam manalah keadaan dalam keadaan berduka," ujarnya, Kamis, 21 Juli 2022.

Samuel menyebutkan, karena sedih anaknya meninggal, ia tidak membaca keseluruhan isi surat dan dan dibantu pihak kepolisian lainnya untuk menerangkan.

Ia pun mengaku tidak mau menandatangani surat sebelum ia tahu isi peti tersebut adalah benar jenazah anaknya.

"Yang bilang tidak boleh dibuka peti jenazah itu Leonardo Simatupang dan saya sempat sanggah mana mungkin saya tanda tangani isi surat sedangkan isi dalam peti saya tidak tau siapa," katanya.

Sumber: viva.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan