PANAS! Debat Johnson Pandjaitan vs Komjen Ito Soal Kasus Brigadir J ‘Turun Kelas’

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Polemik terkait tewasnya Brigadir Yosua Hutabarat terus menjadi sorotan di masyarakat. 

Kini Eks Kabareskrim Polri, Komjen Pol (Purn) Ito Sumardi dan Pengacara dari pihak keluarga Brigadir J, Johnson Pandjaitan memiliki pandangan berbeda. 

Mulanya, Eks Kabareskrim Polri, Komjen Pol (Purn) Ito Sumardi mengatakan bahwa kasus tewasnya Brigadir J harus mengedepankan azas praduga tak bersalah terhadap Bharada RE. 

"Jika Bharada E membela diri, tentu nanti dibuktikan apakah nembaknya itu dalam rangka bela diri bisa dikenakan atau tidak," kata Ito dikutip dari Youtube Catatan Demokrasi tvOne, Rabu 20 Juli 2022.

Belum selesai membahas perkara Bharada RE, pihak pengacara keluarga Brigadir J, Johnson Pandjaitan mempertanyakan kredibilitas institusi Polri. 

Menurut Johnson, kasus tersebut sudah diumumkan dan menjadi sorotan masyarakat, namun belum ada kejelasan sama sekali. 

"Sebentar pak Ito, ini kan kasus sudah diumumkan oleh satu lembaga yang ditugaskan oleh institusi Polri dan ternyata itu semua sampai sekarang belum jelas. Jadi ini kredibilitas sudah dipertaruhkan Pak Ito," ucap Johnson. 

Sumber: viva.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan