GEGER! Jurnalis Yahudi Israel Travelling di Mekkah Meski Diharamkan Bagi Non-Muslim, Tuai Kecaman

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Seorang jurnalis televisi Israel menimbulkan kegemparan setelah mengungkapkan bahwa dirinya telah mengunjungi kota suci Mekah di Arab Saudi.

Kunjungan itu memicu kemarahan publik mengingat pemerintah Saudi sejak lama telah melarang non-Muslim masuk ke kota itu.

Dilansir dari media Israel, The Times of Israel, Rabu (20/7/2022), editor berita dunia di televisi Channel 13, Gil Tamari, bahkan menyiarkan cuplikan dirinya berkendara di kota tersebut.

Tamari menunjukkan dirinya tengah berkendara di bawah gerbang ikonik Mekah dan melewati Masjidil Haram, di mana Ka'bah berlokasi. Wajah pengemudinya diburamkan.

Dalam gambar yang dibagikan oleh jaringan media tersebut, Tamari juga terlihat di Gunung Arafat, sekitar 15 kilometer (sembilan mil) dari Mekah, tempat umat Islam berkumpul selama musim haji.

Media Israel tersebut menyebut kunjungan Tamari itu sebagai "pencapaian jurnalistik yang penting".

Namun, banyak pihak termasuk di Israel sendiri, mengecam Tamari dan media tersebut karena tidak menghormati tradisi Muslim.

Sumber: news.detik.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan