Wali Kota Depok Usul Gabung Jakarta, Politikus PKB: Benahi Aja Kota!

  • Bagikan
X

Buletindewata.com, Depok - Usul Wali Kota Depok Mohammad Idris agar Depok bergabung dengan DKI Jakarta ditanggapi oleh anggota fraksi PKB-PSI DPRD Kota Depok Babai Suhaimi.

Menurut Babai, pernyataan itu tidak sepantasnya dilontarkan oleh seorang wali kota. Alasannya, bukan kapasitas wali kota untuk menentukan penggabungan dan pemisahan wilayah seperti Kota Depok ke Provinsi DKI Jakarta.

“Bukan kapasitas wali kota untuk berkata seperti itu, tidak ada kewenangan, nggak ada amanah itu,” kata Babai kepada wartawan, Senin 18 Juli 2022.

Politikus Partai PKB itu menduga ada unsur politis yang sangat kental dari pernyataan Wali Kota Depok Mohammad Idris soal penggabungan itu. “Itu bukan pernyataan mewakili masyarakat Depok, pernyataan itu lebih kepada pernyataan pribadi, beliau membuat pernyataan seperti itu atas perintah siapa?,” kata Babai.

Menurut Babai, masyarakat tidak pernah membicarakan gagasan itu, maupun terbesit pemikiran untuk berpisah dengan Provinsi Jawa Barat dan bergabung dengan DKI Jakarta.

Untuk itu, Babai meminta agar Mohammad Idris lebih fokus dalam menjalankan tugasnya membenahi dan mengembangkan Kota Depok sesuai dengan visi misi dan RPJMD yang tengah berjalan.

“Tugas beliau sebagai wali kota adalah bagaimana membenahi saja Kota Depok, bukan bagaimana memindahkan dari Jawa Barat ke DKI,” kata Babai.

Sumber: metro.tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan