Subvarian Omicron BA.2.75 Terdeteksi di RI, Satgas Covid-19 Perketat Screening Kesehatan

  • Bagikan
X

Buletindewata.com, Jakarta Kasus Covid-19 subvarian Omicron BA.2.75 terdeteksi di Indonesia. Satgas Penanganan Covid-19 pun bakal memperketat aturan untuk pelaku perjalanan luar dan dalam negeri dengan syarat vaksin booster dan pemeriksaan kesehatan.

"Kebijakan screening bagi pelaku perjalanan luar negeri dan dalam negeri serta masuk ke fasilitas publik makin diperketat dengan persyaratan booster dan pemeriksaan kesehatan," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito kepada Merdeka, Senin (18/7/2022).

BACA JUGA: Update COVID-19 Hari Ini 15 Juli 2022: Kasus Positif Tambah 3.331, DKI Teratas Sumbang 1.613 BACA JUGA: Mendominasi RI, Kenali Gejala Omicron BA.5 yang Perlu Diwaspadai BACA JUGA: Pakar Ungkap Cara Ampuh Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Agar Tidak Terinfeksi Covid-19 Baca Juga

17 Juli 2022: Muncul 22,5 Juta Kasus Baru dalam 28 Hari Terakhir di Dunia Jaga Balita Terhindar dari Subvarian Baru COVID-19, Cukupkah dengan Memenuhi Nutrisinya? Kasus Omicron Meningkat, Selandia Baru Gratiskan Masker dan Tes Antigen Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Menurut dia, penting untuk berperilaku hidup bersih dan sehat di masa pandemi.

"Pada prinsipnya protokol kesehatan 3M di masa pandemi adalah bagian dari perilaku hidup bersih dan sehat yang sangat sesuai," ujar Wiku.

Dia mengatakan, bila masyarakat konsisten dalam menerapkan prokes, maka potensi tertular varian apapun akan rendah.

"Bila tiap individu dengan penuh tanggung jawab melakukan hal tersebut, maka apapun variannya yang sedang beredar, potensi tertular akan sangat rendah atau terkendali," ucap Wiku.

Sumber: liputan6.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan