Sidang MSAT di PN Surabaya Tak Didatangi Massa dari Shiddiqiyyah Jombang

  • Bagikan
X

Surabaya (Buletindewata.com) – Sidang kasus dugaan pencabulan dengan tersangka MSAT di Pengadilan Negeri Surabaya dijaga 405 personel Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, dan Polsek Jajaran, Senin (18/7/2022). Para polisi ini disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya unjuk rasa massa pendukung MSAT dari Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Jombang.

Tetapi sejak pagi tak terlihat satupun massa pendukung MSAT di sekitar PN Surabaya. Alhasil, penjagaan terlihat lengang dengan sebagian personel polisi bersiaga.

Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Moch Faqih saat dikonfirmasi mengatakan, 405 personil yang didatangkan tersebut terdiri dari 240 personel dari Brimob Polda Jatim, 163 personel dari Polrestabes Surabaya dan beberapa personel dari Polsek Jajaran.

Baca Juga:Polisi Sisir Seluruh Ruangan di Pondok Ploso Jombang, Belum Temukan MSATBuru MSAT, Ratusan Pasukan Brimob Kembali Kepung Pondok Ploso Jombang317 Simpatisan MSAT Dipulangkan dari Polres Jombang Para personel ini ditugaskan memantau mengimbau massa untuk tertib. Sehingga proses sidang dapat berjalan aman dan kondusif hingga rampung.

Sementara Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Toni Kasmiri mengatakan, aparat gabungan disiagakan untuk antisipasi adanya massa dari Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Jombang datang ke PN Surabaya. Meski Ketua Yayasan Organisasi Shiddiqiyyah telah mengimbau massa untuk kondusif.

“Sementara ini tidak ada (massa) hanya kami mengantisipasi, karena pemberitaan sudah viral, masyarakat sudah menunggu walaupun pelaksanaan tertutup,” ungkap Toni. [uci/beq]

Sumber: beritajatim.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan