Siapkan Lawyer, PBNU Kawal Korban Kekerasan Seksual di Sekolah SPI Batu

  • Bagikan
X

Malang (Buletindewata.com) – Kasus kekerasan seksual terhadap siswa Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu, menjadi perhatian utama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

“Tanggal 20 Juli akan ada sidang penuntutan, rencanannya kita akan turun langsung melihat jalannya persidangan itu,” tegas Ketua PBNU Bidang Keagamaan, KH Ahmad Fahrur Rozi, Senin (18/7/2022).

Sementara itu, Bos Jalan Tol yang juga menjabat Ketua PBNU, Muhammad Jusuf Hamka dalam laman instagramnya menuliskan, siap mendampingi korban pencabulan dan pemerkosaan oleh seorang motivator asal Malang.

Dalam laman tersebut, nampak dua orang perempuan yang menjadi korban tindak pidana asusila di Batu, Malang, Jawa Timur, disambut Jusuf Hamka di Kantor Masjid Babah Alun Desari, Cilandak, Jakarta Selatan pada 13 Juli 2022 lalu.

Baca Juga:Dijemput di Surabaya, Bos SPI Kota Batu Ditahan di Lapas Lowokwaru MalangKorban Eksploitasi Anak di Bawah Umur Oleh Pendiri SPI BertambahPolda Jatim Periksa 12 Lokasi di Sekolah SPI untuk Selidiki Dugaan Eksploitasi AnakPemilik Ditahan Karena Pelecehan Seksual, Sekolah Gaungkan Tagar #SaveSPIKomisi E DPRD Jatim: Jangan Buat Siswa SPI Ketakutan dengan Pernyataan Bar-bar Caption di laman tersebut menuliskan dua korban berasal dari Madiun dan Kutai Barat. “Tadi kami sudah bicara dengan lawyer. Kami semua prihatin. Dan lawyer terbaik akan mengawal kamu semua. Lawyer yang mengawal kalian Pak Lucas SH.MH. Nggak usah khawatir, kami akan bersama kalian semua,” kata Jusuf Hamka pada dua orang korban pencabulan.

Menanggapi hal itu, Gus Fahrur mengatakan Pak Jusuf Hamka salah satu ketua PBNU rencananya akn hadir secara pribadi mengikuti persidangan di PN Malang atas kasus tersebut. “Saya sendiri jika tidak berhalangan rencananya akan datang menemani pak Jusuf Hamka, karena kita sama-sama memiliki kepedulian terhadap kasus kejahatan ini,” ujar Gus Fahrur.

Gus Fahrur menambahkan, PBNU bersama masyarakat perlu peduli dan mencegah tindakan kekerasan seksual. “Kita kawal bersama kasus kejahatan pelecehan seksual di SMA SPI Batu ini . Kita mendukung pemerintah menegakkan hukum yang berkeadilan,” paparnya.

Sumber: beritajatim.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan