Renovasi Kamar Tidur Megawati Rp 6,1 M, PKS: Jangan Jadi Beban Baru!

  • Bagikan
X

Buletindewata.com – Program renovasi ruang kerja Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri yang menghabiskan biaya sebesar Rp 6,1 miliar menuai kritik. Wakil Ketua Fraksi PKS Mulyanto menilai program tersebut sangat tidak pantas dilaksanakan, karena menghabiskan biaya yang relatif besar.

Seharusnya, menurut Mulyanto, anggaran BRIN sebesar itu digunakan untuk kegiatan riset yang hasilnya bermanfaat bagi masyarakat, bukan untuk menyediakan ruang tidur bagi pimpinannya.

“Sebaiknya memang ditunda dulu kalau memang tidak mendesak. Mengingat kondisi keuangan negara yang terbatas. Ketua dan Anggota Dewan Pengarah BRIN ini kan umumnya adalah tokoh atau pejabat di lembaga lain yang sudah memiliki ruang kerja,” kata Mulyanto, Senin (18/7).

Menurut Mulyanto, yang dibutuhkan BRIN seharusnya adalah ruang pertemuan untuk mendiskusikan berbagai hal yang dapat bersifat co-working space. Dia berujar, uang miliaran rupiah tersebut hanya memboroskan anggaran negara.

“Jadi tidak perlu pengadaan baru,” tegas politikus PKS ini.

Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PKS ini menilai, angka Rp 6 miliar untuk merenovasi ruang kerja tersebut cukup fantastis. Mengingat kondisi keuangan negara saat ini sedang tidak baik akibat mensubsidi komoditas migas.

Mulyanto menyarankan, daripada untuk merenovasi ruang kerja lebih baik anggaran sebesar itu dipakai untuk kegiatan lain yang lebih penting.

Sumber: jawapos.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan