Relawan PMI Kota Tangerang Semprotkan Disinfektan Eco Enzim ke Pemukiman Usai Banjir

  • Bagikan
X

Buletindewata.com, Jakarta Sejumlah pemukiman, rumah ibadah dan fasilitas umum yang pada akhir pekan lalu terdampak banjir di Kota Tangerang, langsung disemprot disinfektan ramah lingkungan oleh relawan PMI setempat, Senin (18/7/2022).

Penyemprotan tersebut menggunakan cairan Eco Enzim. Seperti yang terpantau di  perumahan Puri Kartika, Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug Kota Tangerang, petugas PMI menyemprotakan disinfektan tersebut ke tiap rumah dan masjid pemukiman.

BACA JUGA: FOTO: Kondisi Banjir di Perumahan Ciledug Indah, Ketinggian Air Capai Pinggang Orang Dewasa BACA JUGA: FOTO: Jasa Gerobak Angkut Motor Bermunculan di Tengah Banjir Tangerang Baca Juga

Banjir Surut, Warga Kota Tangerang Sibuk Bebersih Bukan Hanya karena Hujan Deras, Ini Penyebab Kota Tangerang Terendam Banjir Fakta Terkini Banjir Rendam Bogor, Jakarta, Depok, Tangerang Usai Diguyur Hujan Deras Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah timbulnya bibit penyakit pascabencana banjir.

Sebab, dikhawatirkan banjir membawa material sampah dan bibit penyakit yang dapat mengancam kesehatan. 

"(Penyemprotan dilakukan) yang merendam sejumlah lokasi di Tangerang di beberapa wilayah yang merupakan lokasi terparah. Cairan disinfektan sangat efektif dan reaksinya cepat untuk membunuh semua mikroorganisme seperti virus, bakteri dan jamur," jelas Oman.

Sementara, Agus Gilang Prabowo Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang juga mengatakan, cairan ini memiliki aksi residual yang lama dan dipengaruhi oleh bahan organik, tidak beracun dan tidak menyebabkan iritasi terhadap kulit maupun mata serta tidak korosif.

Sumber: liputan6.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan