Puan Dorong Pemuda Terlibat dalam Pencapaian SDGs

  • Bagikan
X

INFO NASIONAL - Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani Puan mendorong seluruh pemuda menjadi bagian dari proses pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

“Di ruangan ini, Youth 20 (Y20) berkumpul. Ini adalah bukti bagaimana suara generasi muda terdengar di panggung global. Saat di jalan, beberapa anak muda melakukan protes untuk menyuarakan keprihatinan mereka. Suara-suara yang diminta anak muda di jalanan juga harus tercermin dalam karya Y20,” kata Puan saat menyampaikan sambutan di kegiatan Networking Night dalam rangkaian Y20 Indonesia 2022 Summit di Jakarta, Minggu, 17 Juli 2022.

Ia menyatakan, pemuda perlu berpartisipasi aktif dalam proses pengambilan keputusan jika ingin melihat perubahan dan reformasi. Puan juga memberikan tantangan kepada pemuda dunia agar bisa menerjemahkan berbagai komitmen dalam tindakan nyata di lapangan. Ia mengajak pemuda bekerja sama untuk menciptakan dunia yang nyaman bagi semua generasi.

“Dunia yang lebih berkelanjutan, damai, dan adil. Sebuah dunia di mana kaum muda mampu memanfaatkan potensi penuh mereka. Dengan demikian, kita akan dapat mengubah proses pemulihan menjadi dunia yang tangguh,” kata Puan.

Co-chair Y20 Indonesia, Michael Victor Sianipar, menuturkan bahwa Y20 sudah berlangsung selama 10 tahun dan baru kali ini disambut langsung oleh ketua DPR. Rencananya perwakilan Y20 Indonesia akan diterima oleh Pimpinan DPR di Gedung DPR.

“Suatu kehormatan bagi pemuda seluruh dunia, disambut langsung oleh Bu Puan dan itu menunjukkan kekuatan demokrasi Indonesia dan tadi dikatakan oleh Bu Puan bahwa kita kuat sebagai negara demokrasi dan besok Y20 diterima di Gedung DPR,” ujarnya.

Puncak acara KTT Y20 akan digelar di Jakarta dan Bandung pada 17 hingga 24 Juli 2022 dengan mengambil empat isu prioritas yaitu transformasi digital, ketenagkerjaan pemuda, keragaman dan inklusi, serta keberlanjutan planet dan layak huni.

Sumber: nasional.tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan