PDIP Jatim: Mustika Rasa Jadi Semangat Bangkit Masyarakat Kembali ke Dapur

  • Bagikan
X

Surabaya (Buletindewata.com) – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi mengatakan, pihaknya bakal terus berupaya mendukung terwujudnya kedaulatan pangan, khususnya di Jatim. Salah satunya, dengan merutinkan lomba memasak resep Mustika Rasa.

Hal ini dia sampaikan di sela acara Lomba Memasak Resep Mustika Rasa yang digelar DPD PDI Perjuangan Jatim di Kawasan Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri, kemarin.

Lomba memasak sesuai buku resep Mustika Rasa yang disusun pemerintah Indonesia atas inisiasi Presiden RI Soekarno dan diterbitkan pada 1967 itu sebagai rangkaian acara memperingati Bulan Bung Karno.

Tercatat sebanyak 1.576 peserta memarakkan lomba memasak yang juga menyedot animo 5.000 lebih masyarakat Kediri Raya ini. Peserta lomba tak hanya dari Kediri Raya, namun juga datang dari kabupaten/kota di Jatim, bahkan dari Jawa Tengah.

Baca Juga:Ketua Bawaslu Surabaya Dilaporkan ke DKPPFraksi PDIP Surabaya Minta Hotline Puskesmas Diaktifkan KembaliKabar Hoaks Megawati, Masyarakat Sudah Bisa Memilih Mana Bohong dan FaktaJelang Pelantikan, PDIP Kumpulkan 11 Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah TerpilihNderek Dawuh Kiai, 527 Majelis Taklim Dukung Eri Cahyadi Lanjutkan Risma Menurut Kusnadi, gelar lomba memasak terbesar se-Jawa Timur pasca pagebluk Covid-19 itu bisa menjadi jalan bagi Indonesia menuju kedaulatan pangan, khususnya di Jawa Timur.

Sebab, 1.600-an resep kekayaan kuliner Nusantara dalam buku Mustika Rasa, bahan baku dan bumbu-bumbunya semua tanaman hasil bumi yang ada di tanah air.

Hal ini pun, sebutnya, sejalan dengan upaya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang terus menggelorakan kedaulatan pangan. Seperti yang diinstruksikan kepada kader Banteng, khususnya yang menjabat kepala daerah untuk menanam 10 tanaman pendamping beras.

Sumber: beritajatim.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan