Pantas Sampai Bikin Luhut Murka saat Nama Indonesia Disinggung Disamakan dengan Sri Langka yang Bangkrut, Rupanya Hal Ini yang Disinggung Disamakan dengan Sri Lanka

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku geram hingga menantang siapa saja yang menyamakan Indonesia dengan Sri Lanka untuk berdebat langsung dengannya.

Seperti diketahui, kebangkrutan Sri Lanka belakangan tengah menjadi perhatian dunia.

Peristiwa itu membuat sejumlah negara dikhawatirkan akan menyusul Sri Lanka, terutama negara-negara yang terjerat jebakan utang China.

Sejumlah negara yang dikhawatirkan akan mengalami gagal bayar utang ke China misalnya Kenya, Uganda, dan Maladewa.

Kenya diketahui meminjam US$ 3,6 miliar dari Bank EXIM China terkait pembangunan proyek kereta api (Standard Gauge Railway/SGR) rute dari Mombasa ke Nairobi.

Negara tersebut juga kembali melakukan pinjaman sebesar US$ 1,5 miliar untuk memperpanjang rute ke Naivasha, sebuah kota di Central Rift Valley.

Sementara itu, utang Maladewa terhadap China pun membengkak. Awalnya negara ini meminjam dana sebesar US$ 200 juta atau setara Rp 2 triliun untuk menghubungkan pulau ibukota Male ke pulau Hulhumale.

Sumber: intisari.grid.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan