Pantas Saja Sampai Mantan Kabareskrim Susno Duadji Curigai Bharada E Bisa Dibekali Senjata Glock, Ini Aturan Soal Senjata Api yang Khusus untuk Orang Tertentu Itu

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Komjen Pol Purnawirawan Susno Duadji, mantan Kabareskrim Polri, soroti soal senjata Glock yang dipakai oleh Bharada E dalam kasus polisi tembak polisi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Senjata Glock disebut dipakai oleh Bharada E oleh Polri dalam baku tembak sampai menewaskan Brigadir Yosua, sebuah keterangan yang memicu tanda tanya sejumlah pihak.

Ternyata, tidak semua anggota polisi bisa mendapatkan senjata jenis ini.

Nah, Bharada E atau Bharada Richard Elizier Pudihang Lumiu ini adalah anggota polisi berpangkat Bharada, yang tingkatnya masih di level Tamtama.

Susno Duadji menyoroti bagaimana mungkin seorang Tamtama berpangkat Bhayangkara Dua (Bharada) memegang senjata api berjenis Glock.

Melansir tribunnews.com, dua senjata api yang dipakai Bharada E dalam penembakan tersebut antara lain senjata genggam atau pistol jenis Glock 17 dan HS-9.

Penggunaan senjata itu tentu saja menuai beragam reaksi masyarakat, karena penggunaan senjata di kepolisian cenderung terbatas.

Sumber: intisari.grid.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan