Megawati Khawatir Indonesia Krisis Seperti Sri Lanka, Luhut: Sakit Jiwa!

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri khawatir Indonesia mengalami krisis seperti Sri Lanka.  

Oleh karenanya, Presiden ke-5 Indonesia tersebut berharap agar pemerintah bisa mengantisipasi krisis pangan serta resesi akibat inflasi dunia. 

Demikian diungkapkan Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya yang disampaikan lewat sebuah video saat membuka Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan 2022 di Universitas Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu 16 Juli 2022.

“Kita sama-sama berharap Indonesia terhindar dari ancaman krisis pangan yang menghantui dunia, yang harus segera kita antisipasi dari saat ini, agar hal itu tidak terjadi,” kata Megawati sebagaimana dilansir dari Sindonews Senin 18 Juli 2022.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kondisi ekonomi Indonesia masih kuat, bahkan menjadi salah satu yang terbaik di dunia. 

Luhut mengungkapkan bila ada yang menyamakan kondisi ekonomi Indonesia bisa saja seperti Sri Lanka. 

Katanya, pihak yang menyebut Indonesia bisa sama seperti Sri Lanka hanya membohongi masyarakat. 

Sumber: makassar.terkini.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan