Kejari Lamongan Musnahkan Barang Bukti 48 Perkara Pidana

  • Bagikan
X

Lamongan (Buletindewata.com) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan Jawa Timur memusnahkan barang bukti hasil sitaan dari 48 perkara tindak pidana umum (pidum) dan pidana khusus (pidsus), pada Senin (18/7/2022).

Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan, Dyah Ambarwati mengatakan, barang bukti itu berupa narkotika jenis sabu, pil dobel L, ganja, dan beberapa jenis lainnya.

“Kami musnahkan beberapa barang bukti yang telah disita oleh negara dari putusan Pengadilan Negeri Lamongan yang telah berkekuatan hukum tetap periode November 2021 sampai dengan Juni 2022,” ujar Dyah.

Selain perkara kasus narkotika, kata Dyah, juga dimusnahkan barang bukti dari perkara bibit jagung palsu, minuman keras, tembakau gorila, rokok ilegal, dan perkara lainnya.

Rincian b barang bukti dan barang rampasan yang dimusnahkan ini di antaranya narkotika golongan 1 jenis sabu 1.247,3 gram dari 29 perkara, pil dobel L 7.497 butir dari 16 perkara, HP 48 buah dari 45 perkara, ganja 919,29 gram dari 1 perkara.

Kemudian timbangan digital 5 buah dari 28 perkara, bibit jagung palsu 82 bungkus dari 1 perkara, tembakau gorila 0,69 gram dari 1 perkara, rokok tanpa pita cukai 377.080 batang dari 1 perkara, dan miras jenis arak 53 botol dari 1 perkara.

“Selama periode ini, perkara di Lamongan ini didominasi oleh narkotika, pil dobel, lalu penganiayaan atau bentrokan antar perguruan silat,” sebutnya.

Sumber: beritajatim.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan