KBRI Moskow Selenggarakan Pemilihan Putra dan Putri Permira 2022

  • Bagikan
X

Mohamad Herlin Idris, mahasiswa S2 di Peter The Great St. Petersburg Polytechnic University dan Rosmariani Manalu mahasiswi S2 di Kazan State University, menjadi pemenang Putra dan Putri Permira 2022. Acara grand final pemilihan Putra dan Putri Permira 2022 digelar di KBRI Moskow pada Minggu, 17 Juli 2022.

KBRI Moskow dalam keterangannya menjelaskan acara pemilihan Putra dan Putri Permira 2022 adalah bagian dari rangkaian peringatan HUT RI ke-77 di Federasi Rusia. Permira atau Putra dan Putri Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Rusia adalah wadah para mahasiswa/mahasiswi RI, yang sedang menuntut ilmu di Rusia.   

Pemilihan Putra-Putri Permira ini merupakan kompetisi tahunan yang bertujuan memberdayakan potensi dan bakat mahasiswa, memupuk semangat kebangsaan dan nasionalisme serta menjadi wadah promosi budaya Indonesia di negara akreditasi.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat ditemukan sosok mahasiswa dan mahasiswi Indonesia yang berwawasan luas, inspiratif, berbakat, dan memiliki keinginan untuk menjadi duta pemuda-pemudi Indonesia di Rusia. Duta tersebut nantinya diharapkan bisa mewakili berbagai citra positif Indonesia dan memperkuat jalinan people-to-people contact antara mahasiswa Indonesia dengan mahasiswa Rusia serta international youth community lainnya di Rusia.

“KBRI Moskow akan senantiasa mendukung berbagai upaya positif Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Rusia dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dapat mengaktualisasikan peran aktif mereka sebagai generasi penerus bangsa,” ujar Duta Besar RI untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, Jose Tavares.

Pemilihan Putra-Putri Permira 2022 merupakan edisi keempat dan kali kedua penyelenggaraan yang dilaksanakan hasil kolaborasi antara KBRI Moskow dengan Kemendikbudristek RI melalui kantor Atase Pendidikan dan Kebudayaan RI Moskow.

Proses pemilihan Putra-Putri Permira 2022 telah dimulai sejak April 2022. Proses seleksi ketat berhasil menyaring 19 mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan kompetisi di tahap selanjutnya yaitu pembekalan dan latihan penugasan untuk mempersiapkan diri menjadi duta mahasiswa Indonesia yang dapat merepsentasikan berbagai citra positif Indonesia dan memperkuat jalinan people-to-people contact dengan mahasiswa Rusia serta international youth community lainnya di Rusia.

Sumber: dunia.tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan