Jadi Buronan KPK, Bupati Mamberamo Tengah Papua Tak Patuh LHKPN

  • Bagikan
X

Buletindewata.com, Jakarta - Bupati Mamberamo Tengah, Papua, Ricky Ham Pagawak tercatat tak patuh dalam menyampaikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

Ricky Ham yang sudah ditetapkan sebagai buronan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini hanya sekali melaporkan hartanya pada 2018. Saat itu Ricky Ham mencalonkan diri menjadi calon bupati di Mamberamo Tengah.

BACA JUGA: KPK Duga Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Kabur Dibantu Orang Dekatnya BACA JUGA: KPK Tetapkan Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak Buronan Korupsi Baca Juga

Di Depan Gubernur Lemhanas, Firli Bahuri Ungkap 4 Faktor Penyebab Seseorang Korupsi KPK Periksa 3 Petinggi Perusahaan Dalami Kasus yang Menjerat Mardani Maming KPK Ancam Pidana Pihak yang Bantu Pelarian Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham "Benar. Sesuai data pada elhkpn, tercatat yang bersangkutan melaporkan satu kali dalam kapasitas sebagai calon bupati," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Senin (18/7/2022).

Dalam laman elhkpn.kpk.go.id yang diakses Buletindewata.com, tercatat Ricky Ham memiliki kekayaan senilai Rp 2.246.895.117 atau sekitar Rp 2,2 miliar. Harta itu dia laporkan pada 12 Januari 2018.

Dalam laman tersebut tercatat dia memiliki dua bidang tanah dan bangunan di Jayawijaya, Papua senilai Rp 1.563.600.000. Kemudian dua mobil senilai Rp 370 juta. Dia juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 229 juta.

Dia juga tercatat memiliki kas dan setara kas senilai Rp 84.295.117. Saat itu Ricky tercatat tidak memiliki surat berharga maupun utang.

Sumber: liputan6.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan