Ini Sosok Diduga Bharada E, Ajudan Kadiv Propam yang Tewaskan Brigadir J

  • Bagikan
X

Buletindewata.com - Kasus adu tembak di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menyedot perhatian publik beberapa waktu terakhir.

Insiden tersebut melibatkan Brigadir J, sopir dinas Putri Candarwathi, istri Kadiv Propam Polri, dan Bharada E pengawal Irjen Ferdy Sambo.

Peristiwa berdarah di rumah Irjen Ferdy Sambo ini membuat publik penasaran dengan sosok Bharada E yang menembak Brigadir J hingga tewas.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto sempat mengungkapkan bahwa Bharada E merupakan penembak jitu nomor satu di Resimen I Pasukan Pelopor.

Baca Juga : Kejanggalan Pistol Bharada E yang Tewaskan Brigadir J Kasus itu pun membuat netizen penasaran dengan sosok Bharada E. Seperti detektif, netizen tak butuh waktu lama untuk membongkar siapa sebenarnya sosok Bharada E. Akun twitter @BuronanMabes menyebut Bharada E diduga bernama lengkap Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu.

Informasi nama lengkap tersebut kemudian mengarah kepada pemilik akun Instagram @r.lumiu. Data yang tertera di bio Instagram menjelaskan bahwa sang pemilik akun merupakan seorang pemanjat.

Pemilik akun Instagram tersebut terakhir kali membagikan foto pada 29 November 2017 dengan keterangan foto 'Taktiktol (?)'.

Hampir seluruh unggahan dari akun Instagram menggambarkan bahwa pemilik akun adalah sosok pecinta alam yang gemar panjat tebing.

[Gambas:Instagram]

Meski begitu, belum dapat dipastikan 100 persen bahwa pemilik akun tersebut adalah sosok Bharada E yang dimaksud.

Sayangnya, netizen sudah langsung membanjiri kolom komentar dengan berbagai hujatan sekaligus rasa penasaran pada akun yang diduga sudah tak aktif tersebut.

Sosok yang diduga sebagai Bharada E/ Foto: Instagram/r.lumiu "Inilah airmata darah dari Ibunda Brigpol J Hutabarat semoga anda puas sudah menjadi HAKIM atas nyawa anak ibu itu...TEGA KALI KAU," komentar @ta***ti.

"Semangat bro... siapa tau pangkat melesat karena menolong istri atasan," tulis @ab***j4.

"The power of netizen mang jago ampe tau pelakunya," tulis @riakstp.

"Klu benar kau pelakunya,semoga kamu mengakui yg sebenarnya,jng takut mengungkapkan kebenaran,tebuslah semua perbuatan mu," tulis @dewisartikamanalu261091.

Namun, hingga kini kasus tragis itu belum terungkap kebenarannya. Sementara itu pihak keluarga Brigadir J menduga kejadian ini adalah pembunuhan berencana.

Keluarga didampingi kuasa hukumnya juga sudah menyerahkan segala bukti ke Bareskrim Polri Jakarat Selatan demi mengusut tuntas kasus tersebut.

Sumber: insertlive.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan