Hakim Tolak Arahan Biden soal Partisipasi Atlet dan Toilet bagi Transgender

  • Bagikan
X

Buletindewata.com, Jakarta - Hakim Federal Amerika Serikat di Tennessee menolak sementara arahan Presiden Amerika Serikat Joe Biden soal kemungkinan pegawai dan siswa transgender menggunakan kamar mandi serta ruang ganti yang sesuai dengan identitas asli gender mereka. Begitu juga wacana partisipasi transgender di kegiatan olahraga.

Charles Atchley Jr., hakim dari Distrik Timur Tennessee memutuskan pada Jumat, 15 Juli 2022, bahwa arahan Biden itu tidak mungkin bisa ditegakan di sejumlah negara bagian. 

Koalisi 20 jaksa agung dari Partai Republik mengajukan gugatan tahun lalu terhadap pemerintah federal. Mereka mencatat, akan kehilangan dana federal yang signifikan karena arahan Biden bertentangan dengan undang-undang negara bagian mereka sendiri.

Hakim Atchley setuju dengan gagasan itu. Dalam putusannya ia menyatakan, negara bagian tidak dapat terus mengatur sesuai dengan undang-undangnya, di mana saat bersamaan mematuhi panduan Tergugat.

Jaksa Agung Oklahoma John O'Connor, salah satu penggugat, mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis pada Sabtu, 16 Juli 2022, bahwa perintah Atchley adalah kemenangan besar untuk atlet perempuan. 

"Ini juga merupakan kemenangan untuk privasi dan keamanan perempuan di kamar mandi sekolah dan ruang ganti mereka," kata O'Connor.

Kementerian Kehakiman, Kementerian Pendidikan, dan Komisi Kesetaraan Kesempatan Kerja disebut merupakan tergugat dalam perkara tersebut. Mereka belum mengomentari putusan itu. Ketiganya sebelumnya telah meminta agar Atchley membatalkan gugatan negara bagian, sebuah mosi yang ditolak hakim dalam putusannya pada Jumat.

Sumber: dunia.tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan