Di Depan Gubernur Lemhanas, Firli Bahuri Ungkap 4 Faktor Penyebab Seseorang Korupsi

  • Bagikan
X

Buletindewata.com, Jakarta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyebut semua penyelenggara negara bisa melakukan korupsi jika ada kesempatan dan keserakahan. Apalagi penyelenggara negara tersebut tidak memiliki integritas yang tinggi.

Firli mengatakan demikian di hadapan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Andi Widjajanto dan peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII.

BACA JUGA: KPK Tetapkan Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak Buronan Korupsi BACA JUGA: Tenaga Ahli KSP Grenata Louhenapessy Tandatangani Dokumen Penyitaan Kasus Suap Alfamidi KPK Baca Juga

KPK Periksa 3 Petinggi Perusahaan Dalami Kasus yang Menjerat Mardani Maming KPK Ancam Pidana Pihak yang Bantu Pelarian Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham KPK Duga Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Kabur Dibantu Orang Dekatnya "Saya berharap rekan-rekan PPRA jaga integritas, pelihara integritas, kembangkan integritas. Karena siapa pun bisa melakukan korupsi sepanjang ada keserakahan, ada kesempatan, dan kurangnya integritas," ujar Firli.

Firli menyampaikan hal itu secara daring pada Senin (18/7/2022) di hadapan 100 peserta diklat yang terdiri dari unsur TNI, Polri, ASN, dosen, serta jajaran lainnya dari kementerian/lembaga negara.

Firli mengajak peserta PPRA Lemhanas Tahun 2022 untuk membiasakan diri melakukan praktik antikorupsi.

"Dari sekian banyak kajian, penegakan hukum, dan regulasi, korupsi masih tetap ada. Karenanya, KPK mengajak seluruh peserta untuk mengubah perilaku budaya korupsi, dengan cara penanaman karakter, penanaman nilai, agar terbiasa melakukan praktik antikorupsi," kata Firli.

Sumber: liputan6.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan