Beri Selamat ke Juara Singapore Open 2022, Chico Aura: Pak Jokowi Pilih Kasih

  • Bagikan
X

Buletindewata.com, Jakarta - Apresiasi Presiden Joko Widodo atau Jokowi kepada para pemenang Singapore Open 2022 berbuah protes dari atlet bulutangkis Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo.

Menurut dia, ucapan selamat Jokowi pilih kasih, sebab saat dirinya menjuarai Malaysia Masters 2022, tidak ada ucapan senada yang disematkan melalui akun sosial pribadi sang kepala negara.

BACA JUGA: Di Depan Jokowi, Bos IMF Bilang Ekonomi RI Jauh Lebih Baik dari Negara Lain BACA JUGA: Bahlil Sebut Hanya Jokowi yang Berani Setop Ekspor Bahan Mentah Baca Juga

VIDEO: Bos IMF Sebut Ekonomi Indonesia Lebih Baik dari Negara Lain Politikus Gerindra Minta Jokowi Waspadai IMF karena Pernah Jerumuskan Indonesia Sri Mulyani: Inflasi di Banyak Negara Melonjak Tinggi, Ini Ancaman Nyata "Pak Jokowi pilih kasih," tulis Chico dengan emoji sedih dalam kolom komentar sosial media Jokowi, seperti dikutip , Senin (18/7/2022).

Diketahui, dalam ajang Malaysia Masters 2022, tidak hanya Chico Aura yang menjadi juara. Pasangan ganda pria, Fajar Alfian/M Rian Ardianto juga menjadi pemenang dalam ajang Malaysia Masters 2022.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi mengapresiasi kemenangan Indonesia dalam ajang pertandingan Badminton Singapore Open 2022. Diketahui, Indonesia berhasil menyabet tiga gelar juara dalam bermacam sektor.

“Setelah ganda putra dan ganda putri, sore ini Anthony Sinisuka Ginting meraih gelar juara tunggal putra menumbangkan Kodai Naraoka dari Jepang,” tulis Jokowi lewat akun Twitternya, Minggu 17 Juli 2022.

“Selamat kepada Anthony Ginting dan seluruh wakil Indonesia,” bangga Jokowi.

Jokowi menambahkan, gelar juara Singapore Open 2022 di sektor ganda putra sudah dipastikan milik Indonesia. Sebab, empat pasangan Indonesia menguasai partai semifinal.

“Dari empat pasangan itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil keluar sebagai juara. Selamat kepada Leo dan Daniel,” bangga Jokowi lagi.

Terakhir, kepada pasangan bulutangkis ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Ucapan itu disematkan, usai keduanya berhasil merebut gelar juara dari ajang Singapore Open 2022.

“Mereka menekuk pasangan Tiongkok, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, yang juga mereka kalahkan di final Malaysia Open 2022 lalu. Selamat kepada Apriyani/Fadia,” presiden memungkasi.

Sumber: liputan6.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan