Bamsoet Dorong Asia Cargo Network Perluas Investasi di Indonesia

  • Bagikan
X

INFO NASIONAL - Ketua MPR, Bambang Soesatyo, mendorong Asia Cargo Network memperluas investasi dan bisnis di Indonesia.

Asia Cargo Network merupakan perusahaan internasional yang bergerak di layanan pesawat kargo, penyewaan pesawat dan penerbangan serta layanan logistik kargo udara yang terintegrasi ke berbagai perusahaan kurir di dunia, perusahaan pos dan penjelajah sumber daya alam, perusahaan pengeboran minyak, maskapai penerbangan, dan pengiriman barang dari seluruh dunia.

Bamsoet menjelaskan, Asia Cargo Network yang berdiri sejak tahun 1970, memiliki tiga armada penerbangan kargo yaitu Asia Cargo Airlines, RGA-Black Stone Airlines dan World Cargo Airlines. Memiliki 15 armada pesawat pengangkutan Boeing yang mampu mengirim sekitar 200.000 ton kargo setiap tahunnya.

“Memiliki kantor pusat di Indonesia, Singapura dan Malaysia, Asia Cargo Network melayani 54 rute kargo udara melintasi Asia-Pasifik, termasuk Cina dan Amerika Serikat," ujar Bamsoet usai mengunjungi dua kantor pusat Asia Cargo Network Singapura dan Malaysia yang terletak di Asia Square kawasan Marina Bay, Singapura dan di Wisma UOA kawasan KLCC Twin Tower Kuala Lumpur, Malaysia, Senin, 18 Juli 2022.

Selain bisnis penerbangan kargo, Asia Cargo Network (ACN) di Indonesia melalui PT ACN Aero Teknik telah memperluas investasi di sektor pemeliharaan pesawat berbagai merek dan tipe pesawat terpadu untuk kawasan Asia di kawasan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Majalengka Jawa Barat.

Asia Cargo Network melalui RGA-Black Stone Airlines juga akan mengoperasikan penerbangan angkutan penumpang, pemberangkatan jamaah umroh dan haji dari BIJB. Menyiapkan empat pesawat Airbus A330 Wide Body.

Potensinya sangat besar, mengingat Indonesia masih menjadi penyumbang terbesar jemaah haji dunia, mencapai 221 ribu orang dengan perputaran uang setiap tahunnya mencapai Rp 15,4 triliun. Sebanyak 39 ribu orang jamaah haji tersebut berasal dari Jawa Barat, terbesar se-Indonesia.

Sumber: nasional.tempo.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan